Halaman ini sedang dimuat

Ada yang bisa kami bantu?

Temukan artikel sesuai kebutuhan Anda

Bagaimana Cara Email Draft Penjualan V3

Article author
Learning Center Mekari
  • Diperbarui

Jika Anda sudah mengaktifkan fitur Approval, maka pengguna yang ditetapkan sebagai pembuat draft dapat membuat formulir transaksi dalam bentuk draft.

Pada panduan ini, Anda akan mempelajari cara mengirimkan email draft transaksi yang sudah dibuat.

Untuk mengirimkan email atas draft formulir transaksi penjualan, ikuti langkah - langkah dibawah ini:

  1. Pertama, pilih menu “Penjualan”.
    2022-10-10_10_13_36.jpg
  2. Klik tab “Membutuhkan Persetujuan”.
  3. Klik pada nomor formulir draft penjualan, misalkan formulir draft penagihan penjualan seperti tampilan berikut.
    2022-10-25_14_40_22.jpg
  4. Pada bagian atas halaman, klik “Bagikan & Cetak". Kemudian, pilih “Kirim via Email”.
    2022-10-25_14_42_38.jpg
  5. Jika anda belum pernah mengkonfirmasi email perusahaan, atau baru saja mengganti email perusahaan baru, Anda akan melihat notifikasi berikut:
    Email_Draft_3.png
  6. Jika Anda sudah mengkonfirmasi, maka setelah memilih Email Faktur, akan muncul halaman seperti berikut:
    2022-10-25_14_44_44.jpg

    Anda dapat melihat berapa kali email pemesanan ini pernah dikirim dengan mengklik tulisan Terkirim: 0

  7. Isi email dan masukkan pesan jika ada.
  8. Kemudian, pilih template yang akan Anda gunakan dan klik “Kirim” untuk mengirimkan faktur ke email yang dituju. Untuk membatalkan, klik “Batalkan”.
    2022-10-25_14_45_58.jpg
  9. Jika faktur sudah dikirim, maka akan ditampilkan sebagai attachment dalam email dan terlihat seperti berikut.
    2022-10-25_14_48_03.jpg

 

Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form