Mencari sesuatu?

Bagaimana Cara Membuat Transaksi dengan Multi Currency

Article author
Mekari University
  • Diperbarui

PENTING!
Sebelum menggunakan fitur multi currency pada transaksi Anda, kami himbau untuk membaca ketentuan penggunaan multi currency pada sistem Jurnal di sini.

Pada Jurnal, Anda dapat membuat transaksi dengan menggunakan multi mata uang, yaitu seperti transaksi Transfer Uang, Terima Uang, Kirim Uang, Penjualan, Pembelian dan Biaya. Anda hanya perlu menganti mata uang asing yang ingin digunakan dalam formulir transaksi, maka secara otomatis satuan mata uang akan megikuti sesuai dengan pilihan mata uang yang Anda pilih.

Pada panduan ini, Anda akan melihat cara menggunakan multi mata uang pada saat membuat penjualan, berikut langkah-langkahnya:

    1. Klik menu Penjualan.
    2. Klik "Buat Penjualan Baru" dan pilih tipe transaksi.
      mut1.png
    3. Isi form penjualan seperti pelanggan, tanggal transaksi dan lainnya, kemudian pilih mata uang yang akan digunakan. Contoh: USD.
      mut2.png
    4. Pilih produk yang akan dijual dan nominal harga produk pada kolom harga satuan dan total akan terlihat seperti gambar berikut.
      mut3.png

    5. Lalu simpan transaksi penjualan Anda. Untuk penjelasan detil mengenai field-field buat penjualan, klik Guide Book - Buat Penjualan.
Bagikan artikel ini

Apakah artikel ini membantu?

0 dari 0 menganggap ini berguna

Ada pertanyaan lagi? Kirim permintaan