Halaman ini sedang dimuat

Ada yang bisa kami bantu?

Temukan artikel sesuai kebutuhan Anda

Bagaimana Cara Email Penawaran Pembelian

Article author
Learning
  • Diperbarui

Tidak lah sulit, untuk mengirimkan email penawaran pembelian. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti apabila ingin melakukan pengiriman email penawaran pembelian. 

1. Pertama, pilih menu Pembelian.

Email_Penawaran_5.jpg

2. Lalu, klik tab Penawaran Pembelian.

Email_Penawaran_4.jpg

3. Kemudian, pilih nomor penawaran pembelian.

4. Scroll ke bawah dan klik "Tindakan". Kemudian, piih Email Penawaran.

5. Jika anda belum pernah mengkonfirmasi email perusahaan, atau baru saja mengganti email perusahaan baru, Anda akan melihat notifikasi berikut.

Email_Penawaran_1.jpg
Notes:

- Resend Email: Klik untuk mengirim ulang email konfirmasi.
- Change Email: Klik untuk mengubah alamat email Anda.

6. Jika Anda sudah mengkonfirmasi, maka setelah mengklik Email Penawaran, akan muncul halaman seperti berikut.

Email_Penawaran_2.jpg
 

7. Anda dapat melihat siapa dan berapa orang yang pernah menerima form penawaran ini dengan mengarahkan kursor ke status "Terkirim: 2".

Email_Penawaran_3.jpg
 

8. Lengkapi form dan masukkan pesan email (jika ada).

9. Kemudian, pilih template yang akan Anda gunakan dan klik “Kirim” untuk mengirimkan faktur ke email yang dituju.

Note: Anda juga dapat menetapkan template yang dipilih sebagai template default.

10. Form penawaran (quote) akan ditampilkan sebagai attachment dalam email tersebut. Untuk membatalkan, klik “Batal”.

Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form