Halaman ini sedang dimuat

Ada yang bisa kami bantu?

Temukan artikel sesuai kebutuhan Anda

Bagaimana Cara Mengirim Email Pemesanan Pembelian

Article author
Learning Center Mekari
  • Diperbarui

Jika sudah melakukan pemesanan pembelian, Anda bisa mengirim email (kepada supplier contohnya) untuk mengirimkan email pemesanan pembelian.

1. Klik menu Pembelian.

Lihat___Cetak_Pemesanan_Pembelian_2.jpg

2. Klik tab Pemesanan Pembelian.

Lihat___Cetak_Pemesanan_Pembelian_3.jpg

3. Klik nomor pemesanan pembelian.

4 Scroll ke bawah dan klik “Cetak & Lihat". Kemudian, pilih Email Pemesanan.

5. Jika anda belum pernah mengkonfirmasi email perusahaan, atau baru saja mengganti email perusahaan baru, Anda akan melihat notifikasi berikut.

Email_pemesanan_pembelian_11.jpg

6. Jika Anda sudah mengkonfirmasi, maka setelah memilih Email Pemesanan, akan muncul halaman seperti berikut.

Email_Pemesanan_Pembelian_2.png

7. Isi email dan masukkan pesan jika ada.

Note: Anda dapat melihat berapa kali email pemesanan ini pernah dikirim dengan mengklik tulisan Terkirim: 0.

8. Kemudian, pilih template yang akan Anda gunakan dan klik “Kirim” untuk mengirimkan pemesanan ke email yang dituju. Untuk membatalkan, klik “Hapus”.

9. Jika pemesanan sudah dikirim, maka akan ditampilkan sebagai attachment dalam email dan terlihat seperti berikut.

Email_Pemesanan_Pembelian_3.png

Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form