Fitur multi pengguna pada Klikpajak dapat memungkinkan Anda untuk mengatur siapa saja dan berapa banyak pengguna yang dapat mengakses aplikasi Klikpajak dibawah nama perusahaan yang sama.
PENTING!
Anda sebagai pengguna Jurnal yang menggunakan aplikasi klikpajak. Pengguna add ons Klikpajak akan sama dengan pengguna pada aplikasi Jurnal.
Berikut cara untuk mengundang user di Klikpajak.
1. Klik di sini untuk melihat bagaimana cara mengundang user.
2. Ketika Anda undang pengguna pada jurnal, maka akan otomatis menjadi pengguna pada add ons Klikpajak.
3. Jika Anda hendak melihat pengguna pada add ons Klikpajak, klik “Nama Perusahaan”.
4. Lalu klik “Pengaturan”.
5. Lalu, klik tab "Daftar Pengguna", untuk melihat pengguna Klikpajak seperti ini.
6. Anda dapat mengatur akses pengguna Klikpajak dengan klik tombol di samping kolom terdaftar, lalu klik “Edit Peran”.
7. Klik “Peran” untuk menentukan peran yang akan diberikan kepada user.
Notes:
A. Terdapat lima peran untuk mengakses Klikpajak.
- Owner: Pengguna dapat mengakses semua fitur Klikpajak dan dapat menghapus perusahaan pada Klikpajak. Peran ini akan secara otomatis diberikan kepada user yang pertama kali menggunakan Klikpajak add-ons pada Jurnal atau user yang membuat perusahaan pertama kali pada Klikpajak (versi web).
- Administrator: Pengguna dapat mengakses semua fitur Klikpajak dan tidak dapat menghapus perusahaan pada Klikpajak.
- Creator: Pengguna dapat mengakses semua fitur Klikpajak namun tidak bisa mengundang pengguna lain pada Klikpajak.
- Payer: Pengguna hanya bisa mengakses menu e-billing dan profil akun.
- Viewer: Pengguna hanya bisa melihat semua menu yang ada pada Klikpajak.
B. User tidak bisa memilih secara custom batasan aksesibilitas yang dapat diatur untuk peran tersebut.
8. Klik “Simpan” untuk menyimpan perubahan peran user tersebut.
9. Role tersebut akan berubah peran secara otomatis pada Klikpajak.