Halaman ini sedang dimuat

Ada yang bisa kami bantu?

Temukan artikel sesuai kebutuhan Anda

Bagaimana Cara Membuat Email Pemesanan Penjualan

Article author
Learning
  • Diperbarui

Pada panduan ini, akan dijelaskan mengenai cara  mengirimkan email pemesanan penjualan. Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya, sebagai berikut.

1. Klik menu Penjualan.

Image_41.png

2. Klik tab Pemesanan Penjualan.

2.png

3. Klik nomor pemesanan penjualan.

3.png

4. Klik “Cetak & Lihat" yang terdapat pada bagian bawah. Kemudian, pilih E-mail Pemesanan.

4.png

5. Jika anda belum pernah mengkonfirmasi email perusahaan, atau baru saja mengganti email perusahaan baru, Anda akan melihat notifikasi berikut.

5a.png

6. Jika Anda sudah mengkonfirmasi, maka setelah memilih E-mail Pemesanan, akan muncul pop up seperti berikut.

5.png

7. Isi email dan masukkan pesan jika ada.
Note: Anda dapat melihat berapa kali email pemesanan ini pernah dikirim dengan mengklik tulisan Terkirim: 0.

8. Kemudian, pilih template yang akan Anda gunakan dan klik “Kirim” untuk mengirimkan pemesanan ke email yang dituju. Untuk membatalkan, klik “Batal”.

8.png

9. Jika pemesanan sudah dikirim, maka akan ditampilkan sebagai attachment dalam email dan terlihat seperti berikut.

9.png

Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form