Halaman ini sedang dimuat

Ada yang bisa kami bantu?

Temukan artikel sesuai kebutuhan Anda

Bagaimana Cara Menginput Kirim Pembelian Manual

Article author
Learning
  • Diperbarui

Cara ini dilakukan setelah Anda membuat faktur pembelian dan ingin mencatat pelunasan hutang. Berikut langkah-langkahnya.

1. Klik menu Pembelian.

1.png

2. Klik nomor faktur pembelian yang akan dilunasi.

2.png

3. Scroll ke bawah dan klik "Tindakan > Pilih Kirim Pembayaran".

3.png

4. Maka, Anda akan melihat form berikut.

4.png

Berikut detil dari setiap field:

    • Supplier: Nama supplier akan otomatis terisi berdasarkan yang tertera pada invoice dan tidak bisa diubah.
    • Bayar Dari: Pilih dari akun mana saldo akan keluar untuk membayar tagihan.
    • Pembayaran Draf: Centang jika form kirim pembayaran Anda akan disimpan sebagai draft dan belum memotong jumlah tagihan. Fitur ini hanya akan muncul setelah Anda merequest untuk diaktifkan kepada tim support kami.
    • Cara Pembayaran: Pilih cara pembayaran yang akan digunakan dalam mengirim uang. Pilihan default yang tersedia adalah Kas Tunai, Cek & Giro, Transfer Bank, dan Kartu Kredit.
    • Tgl Pembayaran: Pilih tanggal Anda membayar.
    • Tag: Pilih tag untuk mengelompokkan bayaran per projek. Anda dapat membuat tag baru dengan mengetikkan nama tag baru dan tekan ENTER.
    • No Transaksi: Nomor transaksi akan diberikan dan diurutkan secara otomatis oleh sistem.
    • Jumlah: Isikan jumlah yang dibayar.

5. Setelah selesai, klik “Buat Pembayaran” dan hasil nya akan ditampilkan seperti gambar berikut ini.

4__1_.png

 

Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form