Ini merupakan panduan untuk membantu Anda mengirim email penagihan pembelian kepada pelanggan. Untuk mengirimkan email faktur pembelian, ikuti langkah-langkah berikut.
1. Klik menu Pembelian.
2. Klik nomor faktur pembelian.
3. Klik "Cetak & Lihat" pada bagian bawah dan pilih Email Faktur.
4. Anda akan melihat notifikasi berikut jika anda belum pernah mengkonfirmasi email perusahaan, atau baru saja mengganti email perusahaan baru.
5. Namun, jika Anda sudah mengkonfirmasi, maka setelah mengklik “Email Faktur” akan muncul halaman seperti berikut.
6. Isi email yang dituju dan masukkan pesan email (jika ada).
Note: Anda dapat melihat berapa kali email penagihan ini pernah dikirim dengan mengklik tulisan Terikirim: 0.
7. Pilih template yang akan Anda gunakan.
8. Klik “Kirim” untuk mengirimkan faktur ke email yang dituju. Untuk membatalkan, klik “Batal”.
9. Jika penagihan sudah dikirim, maka pada sisi pemasok Anda, akan ditampilkan sebagai attachment dalam email dan terlihat seperti berikut.