Mencari sesuatu?

Bagaimana Cara Mengirim Email Draft Penjualan

Article author
Mekari University
  • Diperbarui

Jika Anda sudah mengaktifkan fitur Approval, maka pengguna yang ditetapkan sebagai pembuat draft dapat membuat formulir transaksi dalam bentuk draft. Pada panduan ini, Anda akan mempelajari cara mengirimkan email draft transaksi yang sudah dibuat.
Berikut langkah-langkahnya:

  1. Klik menu “Penjualan”.
  2. Klik tab “Butuh Persetujuan”.
  3. Klik pada nomor formulir draft penjualan, misalkan formulir draft pemesanan penjualan seperti tampilan berikut.
    1.png
  4. Scroll ke bawah dan klik “Cetak & Lihat". Kemudian, pilih “Email Pemesanan”.
    2.png
  5. Jika anda belum pernah mengkonfirmasi email perusahaan, atau baru saja mengganti email perusahaan baru, Anda akan melihat notifikasi berikut.
    3.png
  6. Jika Anda sudah mengkonfirmasi, maka setelah memilih Email Pemesanan, akan muncul halaman seperti berikut.
    4.png
    Note: Anda dapat melihat berapa kali email pemesanan ini pernah dikirim dengan mengklik tulisan Terkirim: 0.
  7. Isi email dan masukkan pesan jika ada.
  8. Kemudian, pilih template yang akan Anda gunakan dan klik “Kirim” untuk mengirimkan pemesanan ke email yang dituju. Untuk membatalkan, klik “Batal”.
  9. Jika pemesanan sudah dikirim, maka akan ditampilkan sebagai attachment dalam email dan terlihat seperti berikut.
    5.png

Bagikan artikel ini

Apakah artikel ini membantu?

0 dari 0 menganggap ini berguna

Ada pertanyaan lagi? Kirim permintaan