Daftar Pihak Lainnya memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai macam tindakan, seperti membuat data kontak baru, melakukan pengaturan grup, mengubah tampilan total transaksi dan informasi pihak lainnya, mengimpor dan mengekspor daftar pihak lainnya hingga mencari, menghapus, dan mengarsip data pihak lainnya.
Sebelumnya, untuk mungakses Daftar Pihak Lainnya, pilih menu Kontak lalu pilih “Tab Pihak Lainnya” seperti di bawah ini:
Halaman Pihak Lainnya ini akan menampilkan rincian informasi Pihak Lainnya seperti nama panggilan, nama perusahaan, alamat, email, no. handphone, serta saldo.
Selain itu, Anda juga dapat melihat gambaran luas meliputi informasi total transaksi berikut.
- Jumlah yang Harus Anda Bayar:
- Hutang Belum Dibayar: menampilkan total hutang yang belum dibayar oleh Pihak-Pihak Lainnya.
- Hutang Jatuh Tempo: menampilkan total hutang yang harus dibayar oleh Pihak-Pihak Lainnya karena sudah masuk ke tanggal jatuh tempo pembayaran.
- Jumlah yang Akan Anda Terima:
- Piutang Belum Dibayar: menampilkan total piutang yang belum dibayar oleh Pihak-Pihak Lainnya.
- Piutang Jatuh Tempo: menampilkan total piutang yang harus dibayar oleh Pihak-Pihak Lainnya karena sudah masuk ke tanggal jatuh tempo pembayaran.
Note: Anda dapat klik pada masing-masing kotak “Hutang Belum Dibayar”, “Hutang Jatuh Tempo”, “Piutang Belum Dibayar” dan “Piutang Jatuh Tempo” untuk melakukan filter data Pihak Lainnya yang bersangkutan dengan saldo tersebut.
Setelah Anda berada di halaman Daftar Pihak Lainnya, Anda bisa melakukan tindakan-tindakan berikut.
1. Membuat Data Kontak Baru
Anda dapat menambahkan data Pihak Lainnya baru dengan klik tombol “+Kontak Baru”.
Lihat penjelasan cara membuat Kontak baru di Bagaimana Cara Menginput Kontak Baru Secara Manual.
2. Mengubah Tampilan Total Transaksi
Anda dapat mengubah tampilan informasi total transaksi dari seluruh Pihak Lainnya Anda dengan klik tombol , sehingga tampilannya akan menjadi diagram, seperti berikut.
3. Melakukan Pengaturan Grup
Anda dapat melakukan pengaturan grup dengan klik pada “Pengaturan Grup”, seperti berikut.
Lihat penjelasan cara melakukan pengaturan grup di Bagaimana Cara Atur Grup Kontak.
4. Mengubah Tampilan Informasi Pihak Lainnya
Tampilan rincian informasi Pihak Lainnya juga dapat dimodifikasi dengan klik tombol , kemudian pilih jenis informasi yang ingin ditampilkan.
5. Mengatur Urutan Daftar Pihak Lainnya
Anda dapat mengatur urutan tampilan daftar Pihak Lainnya berdasarkan nama Pihak Lainnya, dengan klik tanda panah di sebelah kanan judul kolom “Nama".
6. Melakukan Impor dan Ekspor Daftar Pihak Lainnya
Anda juga dapat melakukan Impor dan Ekspor data Pihak Lainnya dengan klik pada tombol berikut.
Lihat penjelasan cara melakukan impor daftar Pihak Lainnya di Bagaimana Cara Mengimpor Kontak Baru.
Lihat penjelasan cara melakukan impor daftar Pihak Lainnya di Bagaimana Cara Mengekspor Kontak.
7. Melakukan Pencarian Data Pihak Lainnya
Pada halaman ini, terdapat fitur pencarian untuk memudahkan Anda menemukan data Pihak Lainnya. Anda dapat melakukan pencarian berdasarkan kata kunci, telepon, ataupun email, serta Anda juga dapat menampilkan data Pihak Lainnya yang telah diarsipkan dengan klik pada kolom “Cari”, seperti berikut.
8. Menghapus dan Mengarsip Data Pihak Lainnya
Pada halaman ini, Anda dapat menghapus dan mengarsip data Pihak Lainnya secara sekaligus dengan cara mencentang Nama Pihak Lainnya kemudian pilih “Hapus” atau “Arsip” pada tombol “Action”.
Lihat penjelasan cara menghapus dan mengarsip data Pihak Lainnya di Bagaimana Cara Arsip dan Hapus Data Kontak.