Pada panduan ini, Anda akan mempelajari cara mengirimkan email draft transaksi yang sudah dibuat.
Untuk mengirimkan email atas draft formulir transaksi pembelian, ikuti langkah - langkah dibawah ini.
- Klik menu “Pembelian”.
- Klik tab “Butuh Persetujuan”.
- Klik pada nomor formulir draft pembelian, misalkan formulir draft pemesanan pembelian, seperti tampilan berikut ini.
- Scroll ke bawah dan klik “Cetak & Lihat". Kemudian, pilih “Email Pemesanan”.
- Jika Anda belum pernah mengkonfirmasi email perusahaan, atau baru saja mengganti email perusahaan baru, Anda akan melihat notifikasi berikut.
- Jika Anda sudah mengkonfirmasi, maka setelah memilih Email Pemesanan akan muncul halaman seperti berikut.
Note: Anda dapat melihat berapa kali email pemesanan ini pernah dikirim dengan mengklik tulisan Terkirim: 0.
- Isi email dan masukkan pesan jika ada.
- Kemudian, pilih template yang akan Anda gunakan dan klik “Kirim” untuk mengirimkan pemesanan ke email yang dituju. Untuk membatalkan, klik “Batal”.
- Jika pemesanan sudah dikirim, maka akan ditampilkan sebagai attachment dalam email dan terlihat seperti berikut.