Mencari sesuatu?

Bagaimana Cara Mengirim Email Draft Pembelian

Article author
Mekari University
  • Diperbarui

Pada panduan ini, Anda akan mempelajari cara mengirimkan email draft transaksi yang sudah dibuat.

Untuk mengirimkan email atas draft formulir transaksi pembelian, ikuti langkah - langkah dibawah ini.

  1. Klik menu “Pembelian”.
  2. Klik tab “Butuh Persetujuan”.
  3. Klik pada nomor formulir draft pembelian, misalkan formulir draft pemesanan pembelian, seperti tampilan berikut ini.
    19.jpg
     
  4. Scroll ke bawah dan klik “Cetak & Lihat". Kemudian, pilih “Email Pemesanan”.
    1.4.png
     
  5. Jika Anda belum pernah mengkonfirmasi email perusahaan, atau baru saja mengganti email perusahaan baru, Anda akan melihat notifikasi berikut.
    1.5.png
     
  6. Jika Anda sudah mengkonfirmasi, maka setelah memilih Email Pemesanan akan muncul halaman seperti berikut.
    20.jpg

    Note: Anda dapat melihat berapa kali email pemesanan ini pernah dikirim dengan mengklik tulisan Terkirim: 0.
     

  7. Isi email dan masukkan pesan jika ada.
  8. Kemudian, pilih template yang akan Anda gunakan dan klik “Kirim” untuk mengirimkan pemesanan ke email yang dituju. Untuk membatalkan, klik “Batal”.
  9. Jika pemesanan sudah dikirim, maka akan ditampilkan sebagai attachment dalam email dan terlihat seperti berikut.
    21.jpg
Bagikan artikel ini

Apakah artikel ini membantu?

0 dari 0 menganggap ini berguna