Halaman ini sedang dimuat

Ada yang bisa kami bantu?

Temukan artikel sesuai kebutuhan Anda

FAQs - Import

Article author
Mekari Help Center
  • Diperbarui
  1. Apakah Ada Baris Maksimal Ketika Ingin Mengimpor Produk/Sales/Purchase/Expense?
    Meskipun dari jurnal tidak ada maksimal baris tertulis, kami sarankan untuk mengimpor maksimal 500 baris. Jika data lebih dari 500+, bisa dibagi2 menjadi beberapa file, yang terpenting ialah baris tidak melebihi dari 500.

  2. Apa Perbedaan Antara Kolom Template Bertanda * Dan #?
    *
    = kolom wajib diisi.
    # = jika user sudah mengisi salah satu kolom dengan tanda pagar, maka semua kolom dengan tanda pagar harus diisi.

  3. Bagaimana Format Tanggal di Seluruh Template Impor yang Benar?
    Format taggal di seluruh template impor yang benar ialah: dd/mm/yyyy (hari/bulan/tahun)

  4. Mengapa Semua Kolom Menyatu Pada Tampilan Template Impor Saya?

    Jika pada saat dibuka semua kolom tergabung menjadi 1 kolom, ubah setting-an comma separated value dari komputer Anda. (Windows)

    1. Klik Start di kiri bawah komputer
    2. Cari “Control Panel”.
    3. Klik “Clock, Language, and Region”
    4. Klik “Region and Language”
    5. Klik “Additional Settings”
    6. Ubah Decimal Symbol menjadi titik(.), Digit Grouping Symbol menjadi Koma (,), dan List Separator
    7. menjadi koma (,)
    8. Klik “Ok”

    Di menu excelnya:

    1. Range kolom A
    2. Klik "Data",
    3. Lalu pilih Text to column
    4. Lalu pilih Delimited
    5. Lalu klik "Next"
    6. Di centang yang "comma" saja,
    7. Lalu klik "Finish"

    Jika sudah di-setting, download ulang file template impornya, pastikan ketika dibuka file kolomnya sudah otomatis terpisah, inputkan datanya kembali, simpan dalam csv/excel dan impor ulang.

  5. Apa yang Harus Saya Lalukan Ketika Mendapat Error Message: "Debit Must Be A Number"/"Credit Must Be A Number" Ketika Impor Jurnal Umum?
    Anda dapat mengedit terlebih dahulu kolom debit kreditnya menjadi format general agar tidak ada tanda koma.

  6. Bagaimaca Cara Untuk Impor Penagihan Pembelian?
    Anda dapat klik di sini untuk melihat penjelasannya.

  7. Mengapa Saya Tidak Bisa Impor Update Product?

    Anda dapat memilih "unduh dari data yang ada" atau "impor update product" tidak akan muncul jika nama produk di company sudah melebihi 250 produk. Jika user tetap ingin update produk, dapat disarankan untuk ekspor produknya. Lalu pindahkan nama dan unit produk dari file ekspor ke file impor.

  8. Untuk Impor Data Produk dari CSV, Apakah Kita Tidak Bisa Memilih Satuan Konversi Barangnya (Bukan Bundle)?
    Konversi unit hanya bisa diubah satu per satu dan tidak bisa melalui impor. Untuk impor hanya bisa input satuan dasar dari produk tersebut saja.

  9. Ketika Impor Saya Stuck di Halaman Upload, Apa yang Harus Saya Lakukan?

    Penyebab:
    1. Kemungkinan internet terputus.
    2. atau Produk yang ada di file impor tersebut berupa link yang akan terhubung langsung ke jurnal.
    Seharusnya bukan link.

    Solusi:
    1. Untuk internet yang terputus, user bisa coba untuk upload data lagi.
    2. Untuk cause nomor 2, pastikan di dalam template jurnal tidak ada link, atau formula pada excelnya.

  10. Mengapa Impor Saya Selalu Loading/Gagal? Bagaimana Cara Melihat Pengisian Template yang Salah Ketika Mengimpor?
    Untuk memastikan hasil atau status impor, Anda dapat memastikanny dengan langkah berikut: 
    1. Masuk ke Menu Daftar Lainnya
    2. klik "Daftar Import & Export"
    3. Pada halaman ini user dapat melihat status impor yang pasti dan dapat melihat error message-nya

    4. Untuk memeriksa bagian yang erorr, Anda dapat klik nama file yang gagal impor
    5. Klik "unduh error"
    6. Buka file yang di download
    7. Lihat pada kolom reason error
    8. Jika sudah melihat error message-nya, user dapat edit, lalu re-upload.

Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form