Fitur Join Purchase Invoice atau Tukar Faktur Pembelian berfungsi untuk menggabungkan faktur pembelian menjadi satu faktur sehingga Anda bisa melakukan pembayaran secara massal sesuai jumlah faktur yang dipilih.
PENTING!
Fitur ini otomatis tersedia pada paket Enterprise+. Jika Anda pengguna paket Pro atau Enterprise dan tertarik untuk menggunakan fitur ini, terdapat dua opsi yang bisa dipilih:
- Upgrade paket ke Enterprise+ dan nikmati fitur premium lainnya.
- Atau apabila Anda hanya ingin menggunakan fitur ini, Anda dapat berlangganan satuan. Hubungi tim account manager Jurnal untuk informasi lebih lanjut, dengan klik disini.
- Fitur ini dapat digunakkan pada menu Penjualan dan Pembelian.
- Join Invoice hanya berlaku untuk menggabungkan satu pelanggan yang sama.
- Role pengguna fitur join invoice yaitu owner, ultimate, dan purchase.
- Masuk ke menu Pembelian.
- Klik “+Buat Pembelian Baru” dan pilih “Tukar Faktur Pembelian”
- Isikan informasi seperti nama vendor, tanggal transaksi dan nomor transaksi.
- Pilih nomor invoice yang ingin dibayarkan dan tambahkan invoice lainnya dengan klik “Search or select invoice”.
Anda bisa menambahkan hingga maksimal 150 invoice.
- Bila perlu, Anda dapat menambahkan pesan, memo dan melampirkan file atau gambar.
- Klik “Save” untuk menyimpan.
- Sebelum membuat tukar faktur, pastikan Anda sudah membuat minimal 2 pemesanan pembelian.
- Tukar faktur akan terbentuk apabila invoice pembelian yang dilampirkan lebih dari satu.
- Faktur yang dapat digabungkan dengan status open, partial dan overdue. - Kemudian akan muncul pop up konfirmasi, klik “Confirm” untuk melanjutkan.
Semua transaksi tukar faktur akan masuk ke tab "Tukar Faktur".
- Dengan demikian Tukar Faktur akan terbentuk seperti berikut. Klik “Accept payment” untuk melakukan pembayaran.
- Join Invoice / Join Purchase Invoice akan langsung dibayar penuh dan tidak dapat dibayar dengan MekariPay.
- Dokumen Join invoice tidak akan menampilkan informasi daftar produk dan attachment yang sebelumnya ada di invoice satuan. - Klik “Edit” untuk melakukan perubahan, klik “Print & preview” untuk mencetak tukar faktur dan klik “Send payment” untuk melakukan pembayaran.
- Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman Pengiriman Bayaran, klik “Buat Pembayaran” untuk melakukan pembayaran.
Total jumlah pembayaran yang dimunculkan akan sesuai dengan jumlah invoice yang digabungkan, sehingga total jumlah pembayaran tidak dapat di ubah.
- Maka transaksi tukar faktur Anda berhasil diproses.
Anda pengguna paket Pro atau Enterprise dan belum berlangganan fitur ini? Hubungi tim Jurnal untuk berlangganan fitur ini.