Halaman ini sedang dimuat

Panduan pengguna Mekari Jurnal

Temukan artikel panduan sesuai kebutuhan Anda

Bagaimana Cara Menghubungi Tim Support Jurnal

Jurnal selalu berusaha menyediakan pelayanan yang cepat dan terintegrasi, dengan itu kami menyediakan layanan live chat terbaru yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan solusi dari permasalahan Anda. Fitur live chat ini dapat Anda temui pada kanan bawah dan Anda dapat langsung memilih kategori dari kendala/permasalahan Anda.

Penting
Anda dapat menghubungi tim support Jurnal pada:
Senin - Sabtu 08.00 - 18.00 
*Istirahat 12.00-13.00
*Hari Minggu dan Libur Nasional kami tidak beroperasi
Atau Anda dapat menghubungi kami melalui halojurnal@mekari.com.

A. Menggunakan Layanan Live Chat

Berikut langkah-langkah untuk menghubungi tim support Jurnal melalui layanan live chat:

  1. Masuk ke halaman Jurnal.id
  2. Klik “Login”.
    8.png
  3. Masukkan email dan password Jurnal Anda.
    7.png
  4. Kemudian, klik ikon “Chat” pada ujung kanan bawah.

  5. Untuk memulai percakapan secara langsung klik "Start conversation".
  6. Lalu pilih "Saya pengguna Jurnal.id".

  7. Dan pilih topik yang Anda inginkan.

  8. Namun jika Anda ingin berbicara secara langsung dengan tim support Jurnal, Anda dapat klik "Book Now" untuk menjadwalkan percakapan tersebut.

  9. Lalu pilih jadwal yang Anda inginkan.

B. Perbedaan Layanan Live Chat yang Baru dan Lama

Berikut perbedaan layanan live chat yang baru dengan layanan live chat yang lama:

Fitur

Baru

Lama

Pilihan jawaban 

Ya, akan muncul pilihan jawaban untuk membantu Anda dalam mendapatkan jawaban yang sesuai.

Tidak

Opsi artikel

Ya, pada fitur live chat ini akan memberikan Anda artikel rekomendasi dari kata kunci yang Anda tuliskan sebelumnya.

Tidak

Riwayat percakapan tersimpan antara customer dan tim Support

Ya, riwayat percakapan Anda dengan tim support kami tetap akan tersimpan pada live chat dan Anda dapat mengaksesnya dengan cara scroll ke atas untuk melihat percakapan sebelumnya. Hal ini akan memudahkan Anda untuk melihat penyelesaian kendala Anda sebelumnya.

Kemudian setiap percakapan Anda dengan tim Support kami, akan dikirimkan ke email yang Anda gunakan untuk mengakses Jurnal.

Tidak

Percakapan tidak terputus apabila customer mengabaikan chat

Ya, percakapan customer dengan tim support kami tidak akan terputus apabila customer mengabaikan chat dari tim support kami.

Jika terputus, support kami akan follow-up via Email.

Tidak

Kendala saat ingin memulai chat

Tidak, fitur live chat baru akan memudahkan Anda untuk menemukan solusi dari kendala yang Anda alami.

Ya

Attachment pada chat

Ya, Anda dapat langsung mengirimkan lampiran pada fitur live chat yang baru ini.

Ya

Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form