Mencari sesuatu?

Bagaimana Cara Aktivasi Mekari Pay

Article author
Mekari University
  • Diperbarui

Mekari Pay adalah aplikasi tambahan (add-ons) yang memudahkan Anda untuk menerima pembayaran dari pelanggan dengan menggunakan Manual Confirmation (transfer bank dengan konfirmasi manual), Virtual Account (transfer bank), Kartu Kredit atau E-wallet. Melalui Mekari Pay, Anda juga dapat mengirimkan pembayaran ke vendor serta membayarkan biaya-biaya yang tercatat pada akun Jurnal Anda. Pencatatan dalam pembukuan atas pembayaran yang telah diterima, dikirimkan dan dibayarkan pun akan dilakukan secara otomatis oleh sistem.

Anda cukup mengirimkan tagihan dalam bentuk link dan mengirimkannnya melalui email ataupun whatsapp sehingga pelanggan dapat langsung melakukan pembayaran secara online dan selanjutnya sistem yang akan memproses transaksi pembayaran tersebut secara otomatis. Selain itu, Anda juga dapat melakukan pembayaran biaya dan pembelian langsung dari Mekari Pay.

Berikut langkah-langkah untuk Aktivasi Mekari Pay:

1. Pilih Menu Add-Ons, kemudian klik “Visit Jurnal App-Store”.

Aktivasi_Mekari_Pay_1.png

2. Cari Mekari Pay dan Klik “Instal”.

Aktivasi_Mekari_Pay_2.png

3. Lalu akan muncul pop-up konfirmasi penginstalan Mekari Pay, dan Anda dapat klik “Install”.

Aktivasi_Mekari_Pay_3.png

4. Kemudian Centang untuk menyetujui syarat dan ketentuan dari Mekari Pay dan klik “Izinkan”.

Aktivasi_Mekari_Pay_4.png

5. Maka secara otomatis Mekari Pay pada Jurnal Anda akan terinstall. Untuk menggunakannya Anda dapat klik “Buka”.

Aktivasi_Mekari_Pay_5.png

6. Klik ”Aktifkan Mekari Pay”

Aktivasi_Mekari_Pay_6.png

7. Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk mengisi informasi mengenai Bank dan Akun. Isikan informasi mengenai alamat email, nama bank, nama pemilik rekening dan nomor rekening. Kemudian isikan juga informasi mengenai Akun di Jurnal dan Akun biaya di Jurnal.

Aktivasi_Mekari_Pay_7.png
Notes:
-Informasi Nama Bank dan nomor rekening berkaitan dengan bank dan nomor rekening yang akan digunakan untuk menerima/mencairkan pembayaran yang telah diterima dari akun tampungan Jurnal.
-Deposit biaya di Jurnal: akun kas/bank di Jurnal yang akan digunakan untuk mencatat pembayaran/pencairan dana dari transaksi Mekari Pay.
-Akun biaya di Jurnal : akun yang digunakan untuk mencatat biaya tambahan transaksi jika biaya dibebankan kepada perusahaan. Biaya tambahan akan dikenakan per transaksi.
-Setelah proses aktivasi Mekari Pay Anda berhasil, maka semua metode pembayaran (Transfer Bank, Virtual Account, OVO dan Credit Card) akan aktif dan dapat di non-aktifkan secara manual. - Apabila perusahaan Anda ingin mengaktivasi metode Credit Card, Anda dapat klik pada “contact us”.

8. Klik simbol aktifkan, apabila pembebanan biaya tambahan transaksi dibebankan ke pelanggan dan centang setuju dengan syarat dan ketentuan aktivasi Mekari Pay. Lalu klik “Activate” untuk melanjutkan.

Aktivasi_Mekari_Pay_8.png
Notes: Biaya tambahan yang dikenakan:
Biaya Transfer (Manual Confirmation): Rp 2.000
Virtual Account: Rp 3.000
E-wallet: 2% dari total transaksi
Credit Card: Rp 2.200 + 3% dari total transaksi
** Biaya tambahan untuk Bank Transfer, Virtual Account dan E-Wallet: GRATIS (hingga 30 April 2022*)
Top up and Withdraw from Mekari Pay: Free

9. Kemudian akan muncul pop-up notifikasi yang menginformasikan bahwa Mekari Pay Anda telah aktif.Aktivasi_Mekari_Pay_9.png

Bagikan artikel ini

Apakah artikel ini membantu?

0 dari 0 menganggap ini berguna

Ada pertanyaan lagi? Kirim permintaan