Halaman ini sedang dimuat

Ada yang bisa kami bantu?

Temukan artikel sesuai kebutuhan Anda

Bagaimana Cara Mengirim Email Penagihan Penjualan V3

Article author
Mekari Help Center
  • Diperbarui

Untuk mengirimkan email faktur penjualan melalui email, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik menu Penjualan.
    mceclip0.png
  2. Klik nomor faktur penjualan.
    mceclip1.png
  3. Klik "Cetak & bagikan" dan pilih Kirim via email.
    mceclip2.png
  4. Anda akan melihat notifikasi berikut jika anda belum pernah mengkonfirmasi email perusahaan, atau baru saja mengganti email perusahaan baru.
    1a.png
  5. Namun, jika Anda sudah mengkonfirmasi, maka setelah mengklik “Email Faktur”akan muncul halaman, seperti berikut.
    mceclip4.png

    Anda dapat melihat berapa kali email penagihan ini pernah dikirim dengan mengklik tulisan Terkirim: 0 pada bagian bawah.

  6. Isi email yang dituju dan email CC (jika ada).
    mceclip5.png
  7. Masukkan Pesan email yang akan dikirim (jika ada).
    mceclip6.png
  8. Pilih template yang akan Anda gunakan.
    mceclip7.png
  9. Klik “Kirim” untuk mengirimkan faktur ke email yang dituju. Untuk membatalkan, klik “Batalkan”.
    mceclip8.png
  10. Jika penagihan sudah dikirim, maka pada sisi pelanggan Anda, akan ditampilkan sebagai attachment dalam email dan terlihat seperti berikut.
    mceclip9.png
  11. Jika Anda  mengklik "Lihat transaksi online" maka bentuk invoice yang dikirimkan ke pelanggan Anda akan seperti berikut.
    mceclip10.png
Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form