Jika Anda sudah mengaktifkan fitur Approval, maka pengguna yang ditetapkan sebagai pembuat draft dapat membuat formulir transaksi dalam bentuk draft.
Pada panduan ini, Anda akan mempelajari cara mengirimkan email draft transaksi yang sudah dibuat.
Untuk mengirimkan email atas draft formulir transaksi penjualan, ikuti langkah - langkah dibawah ini:
- Masuk ke menu “Penjualan”.
- Pilih tab Membutuhkan Persetujuan lalu klik "nomor formulir draft penjualan", misalkan formulir draft penagihan penjualan seperti tampilan berikut.
- Pada bagian atas halaman, klik “Cetak & bagikan". Kemudian, pilih Kirim via email.
- Jika anda belum pernah mengkonfirmasi email perusahaan, atau baru saja mengganti email perusahaan baru, Anda akan melihat notifikasi berikut:
- Jika Anda sudah mengkonfirmasi, maka setelah memilih Email Faktur, akan muncul halaman seperti berikut:
Anda dapat melihat berapa kali email pemesanan ini pernah dikirim dengan mengklik tulisan Terkirim: 0
- Isi email dan masukkan pesan (jika ada).
- Kemudian, pilih template yang akan Anda gunakan dan klik “Kirim” untuk mengirimkan faktur ke email yang dituju. Untuk membatalkan, klik “Batalkan”.
- Jika faktur sudah dikirim, maka akan ditampilkan sebagai attachment dalam email dan terlihat seperti berikut.