Anda dapat mengirimkan email pemesanan pembelian dari transaksi baru maupun transaksi yang telah berjalan. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti apabila ingin melakukan pengiriman email pemesanan pembelian.
- Pertama, pilih menu Pembelian.
- Lalu, klik tab Pemesanan Pembelian.
- Kemudian, pilih nomor pemesanan pembelian.
- Scroll ke bawah dan klik "Cetak & Bagikan". Kemudian, piih "Kirim via Email".
- Jika anda belum pernah mengkonfirmasi email perusahaan, atau baru saja mengganti email perusahaan baru, Anda akan melihat notifikasi berikut.
- Kirim Ulang: Klik untuk mengirim ulang email konfirmasi.
- Ganti Email: Klik untuk mengubah alamat email Anda. - Jika Anda sudah mengkonfirmasi, maka setelah mengklik Email Penawaran, akan muncul halaman seperti berikut.
- Anda dapat melihat siapa dan berapa orang yang pernah menerima form penawaran ini dengan mengarahkan kursor ke status "Terkirim: 0".
- Lengkapi form dan masukkan pesan email (jika ada).
- Kemudian, pilih template yang akan Anda gunakan dan klik “Kirim” untuk mengirimkan faktur ke email yang dituju.
Anda juga dapat menetapkan template yang dipilih sebagai template default.
- Form penawaran (quote) akan ditampilkan sebagai attachment dalam email tersebut. Untuk membatalkan, klik “Batalkan”.
- Jika email pemesanan sudah terkirim, maka akan ditampilkan sebagai attachment dalam email dan terlihat seperti berikut.