Pada panduan ini, Anda akan mempelajari cara mengirimkan email draft transaksi yang sudah dibuat. Agar draft transaksi bisa dibuat, Anda perlu membuat aturan approval terlebih dahulu.
Untuk mengirimkan email atas draft formulir transaksi pembelian, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
- Masuk ke menu Pembelian.
- Klik tab “Butuh Persetujuan”.
- Klik pada nomor formulir draft pembelian yang ingin Anda kirim via email.
- Scroll ke bawah dan klik “Cetak & bagikan". Kemudian, pilih Kirim via email.
Pastikan Anda sudah mengonfirmasi email perusahaan.
- Selanjutnya, akan muncul halaman seperti berikut. Isi email dan masukkan pesan jika ada.
Anda dapat melihat berapa kali email pemesanan ini pernah dikirim dengan mengklik tulisan Terkirim: 0.
- Kemudian, pilih template yang akan Anda gunakan dan klik “Kirim” untuk mengirimkan pemesanan ke email yang dituju. Untuk membatalkan, klik “Batal”.
- Jika pemesanan sudah dikirim, maka akan ditampilkan sebagai attachment dalam email dan terlihat seperti berikut.