Halaman ini sedang dimuat

Panduan pengguna Mekari Jurnal

Temukan artikel panduan sesuai kebutuhan Anda

Mekari Jurnal - Tutorial Video Release Log

Article author
Learning Center Mekari
  • Diperbarui
Release Period Title
(Link video attached)
Description
2023 - Q4 Tutorial - Pemenuhan Penjualan (Fulfillment) Pemenuhan penjualan atau fulfillment merupakan fitur Jurnal yang memungkinkan Anda mengurangi kuantitas barang yang sudah diproses pada menu Penjualan sebelum pengiriman dilakukan, dengan tujuan agar stok dari barang tersebut tidak terambil oleh order lain. Secara proses bisnis, pemenuhan barang dilakukan setelah pembuatan Pemesanan Penjualan (Sales Order) dan sebelum pengiriman.
2023 - Q4 Mengelola Custom Analytics dan Widgets Pada Jurnal, Anda dapat mengelola Multiple Dashboard dan Widgets pada halaman Ringkasan Bisnis. Anda dapat melihat berbagai informasi penting yang umumnya perlu dipantau oleh karyawan secara rutin pada halaman ini. Apa yang ditampilkan pada dashboard ini termasuk widgetsnya dapat disesuaikan dan Anda kelola sesuai kebutuhan Anda. 
2023 - Q3 Introducing our AI, Airene on Jurnal Dalam upaya meningkatkan kualitas Jurnal dalam memberikan analisa laporan keuangan yang cepat dan akurat, kini kami menghadirkan Airene, sebagai solusi untuk strategi bisnis Anda. Saat ini, Airene tersedia pada laporan Laba rugi dan Arus Kas di Jurnal. Dengan Airene, ringkasan dan saran laporan keuangan yang Anda dapatkan dapat Anda langsung bagikan melalui Email dan WhatsApp.
2023 - Q2 Tutorial - Cara Penggunaan Product Barcode Dengan menggunakan fitur Barcode, Anda dapat meginput produk atau melakukan pencarian produk hanya dengan scan Barcode. Namun, sebelumnya pastikan Anda telah mengaktifkan setting produk barcode yang ada pada menu Setting.
2023 - Q1 Tutorial - Multilayer Approval Melalui menu Aturan Approval, Anda dapat menentukan pengguna yang hanya dapat membuat transaksi draft dengan tipe transaksi yang lebih spesifik. Selain itu, Anda dapat menentukan transaksi dengan kriteria tertentu yang membutuhkan persetujuan dari satu approver maupun lebih dari satu approver. Pelajari selengkapnya melalui video berikut.
2023 - Q1 Tutorial - Aktivasi Mekari Capital Mekari Capital hadir sebagai solusi untuk membantu para pemilik usaha mendapatkan pendanaan untuk kembangkan bisnisnya. Fasilitas ini diperuntukan khusus untuk badan usaha atau organisasi yang merupakan pengguna Mekari Jurnal. Untuk menikmati fasilitas ini, pengguna Mekari Jurnal hanya perlu melakukan aktivasi Mekari Capital secara online. Ikuti langkah-langkah dalam seperti pada video di atas.
2023 - Q1 Tutorial - Pengajuan Pendanaan Mekari Capital Setelah Mekari Capital Anda sudah aktif dan mendapatkan limit fasilitas pendanaan, maka selanjutnya Anda dapat mengajukan pencairan dana melalui Mekari Capital. Simak langkah-langkahnya melalui video tutorial di atas.
2023 - Q1 Tutorial - Pembayaran Pendanaan Mekari Capital Anda perlu melakukan pengembalian dana yang telah digunakan sesuai dengan jangka waktu yang telah dipilih. Pengembalian dana dilakukan melalui Mekari Capital pada halaman Pay Loan. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk melakukan pengembalian dana.
Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form