Halaman ini sedang dimuat

Panduan pengguna Mekari Jurnal

Temukan artikel panduan sesuai kebutuhan Anda

Bagaimana Cara Memproses Pesanan Pembelian yang Dikirim ke Pemenuhan

Article author
Learning Center Mekari
  • Diperbarui

Penting
- Fitur ini masih dalam tahap alpha release (tidak tersedia untuk semua user) serta hanya tersedia pada paket Enterprise dan Enterprise+.
- Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda perlu menghubungi tim support kami di halojurnal@mekari.com.

Setelah pemenuhan pemesanan pembelian diajukan, Anda dapat melanjutkan proses tersebut melalui menu Pemenuhan. Pada proses pemenuhan pembelian ini, Anda juga dapat mencatat proses penerimaan barang dan mengunggah tanda terima untuk mengakomodasi proses pengiriman dari supplier. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Apabila Anda memiliki role di bagian Warehouse (Role Stockist di Jurnal), Anda dapat melihat pemesanan pembelian mana saja yang pemenuhannya perlu diproses melalui halaman index. Untuk melihat proses pemenuhan Anda dapat masuk ke menu Pemenuhan lalu pilih tab Pembelian.
  2. Di sini, Anda dapat memfilter berdasarkan gudang dan tanggal transaksi pemesanan pembelian. Anda juga dapat melakukan pencarian nomor transaksi pemesanan pembelian.
  3. Selanjutnya, klik "nomor pemesanan pembelian" yang ingin diproses.
  4. Jika barang sudah Anda terima, maka Anda dapat klik “Buat Tanda Terima”.
  5. Maka akan muncul pop up berikut dan lengkapi data pengiriman yang dibutuhkan seperti tanggal terima barang, penerima dan jumlah barang yang diterima. Lalu klik "Simpan".
  6. Maka status pemenuhan Anda akan menjadi selesai.

 

Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form