Halaman ini sedang dimuat

Panduan pengguna Mekari Jurnal

Temukan artikel panduan sesuai kebutuhan Anda

Bagaimana Cara Melihat Transaksi Jurnal Touch Melalui Jurnal Web

Article author
Zendesk Admin
  • Diperbarui

Selain melalui aplikasi Jurnal Touch di smartphone, Anda juga dapat melihat transaksi yang dilakukan pada Jurnal Touch melalui Jurnal web. Melalui website Jurnal, Anda juga dapat menghapus transaksi yang diinginkan. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Masuk ke Jurnal Touch melalui menu Integrasi di akun Jurnal Anda dan klik “Buka”.
  2. Maka pada halaman Jurnal Touch Anda akan melihat daftar perangkat yang terdaftar pada Jurnal Touch Anda.
  3. Jika ingin lihat daftar transaksi salah satu perangkat, klik nominal pada kolom Penjualan Bulan Ini.
  4. Maka daftar transaksi akan terlihat seperti ini.

    - Jika transaksi batal maka terdapat cap Batal/Void.
    - Jika transaksi kosong (tidak ada total sales dan action) maka terdapat transaksi yang gagal tersinkronisasi ke Jurnal Web.

  5. Klik “Lihat Penjualan” untuk melihat rincian transaksi penjualan tersebut.
  6. Klik “Lihat Pembayaran” untuk melihat rincian pembayaran.
  7. Pada tampilan daftar penjualan tersebut dapat dilakukan pencarian dengan klik “Cari Disini”.

A. Transaksi yang Berhasil Tersinkronisasi

  1. Masuk ke menu Penjualan.
  2. Transaksi Jurnal Touch akan muncul pada tab Penagihan.

    Jika Anda menerapkan aturan approval, maka transaksi akan masuk ke tab Membutuhkan Persetujuan dan pembayaran penjualan juga perlu dilakukan approval sehingga status transaksi tersebut akan berubah menjadi Lunas.

B. Transaksi pada Jurnal Gagal Tersinkronisasi

  1. Masuk ke menu Integrasi dan klik “Buka” pada Add ons Jurnal Touch.
  2. Klik simbol “pesan” di pojok kanan atas dan pilih tanggal transaksi yang gagal tersinkronisasi.
  3. Klik “tanggal transaksi” untuk melihat detail transaksi yang gagal.
  4. Klik “Lihat error” untuk melihat pesan error dari transaksi yang gagal.
  5. Dan pesan error terlihat seperti berikut.

    Jika error message karena stok tidak cukup maka Anda dapat menambahkan stok dengan input pembelian atau stok opname. Pesan error ini juga dapat dilihat pada detail transaksi di Jurnal Touch Mobile.

  6. Jika transaksi yang gagal ingin dihapus, klik ikon “tempat sampah”.
  7. Berikut tampilan pada detail transaksi Jurnal Touch Mobile setelah dihapus.

    Tampilan transaksi pada Jurnal Touch Mobile menjadi titik berwarna kuning (daftar transaksi) dan notifikasi transaksi ini telah diabaikan dari Add-Ons (detail transaksi) karena transaksi tersebut gagal dan sudah dihapuskan pada notifikasi error di Add ons Jurnal Touch.

Demikian penjelasan mengenai cara melihat transaksi Jurnal Touch melalui Jurnal Web.

Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form