Mencari sesuatu?

Bagaimana Cara Melakukan Settings Pembelian

Article author
Mekari University
  • Diperbarui

Anda dapat melakukan pengaturan pembelian pada menu Settings - Pembelian. Pada menu ini, Anda dapat mengatur syarat pembayaran pembelian utama sampai pesan pembelian standar. Untuk mengatur pengaturan Pembelian, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama, klik menu Settings.
    sadsds.png

  2. Kemudian pilih tab Pembelian.
    SP2.jpg
     
  3. Pada tab Pembelian, Anda dapat mengatur dan mengisi field-field dengan tampilan berikut.

SP3.jpg

  • Syarat Pembayaran Pembelian Utama: Aktifkan fungsi ini untuk memilih periode jatuh tempo yang akan digunakan sebagai pilihan utama di Penjualan. Syarat pembayaran yang tersedia oleh sistem adalah Cash on Delivery, Net 15, Net 30, dan Net 60. Untuk membuat Syarat Pembayaran baru, baca Guidebook - Syarat Pembayaran.
  • Pengiriman: Aktifkan fungsi pengiriman jika bisnis Anda memiliki info pengiriman yang harus dilengkapi. Kemudian, pilih akun yang menampung ongkos pengiriman.
  • Diskon: Aktifkan fungsi ini jika Anda ingin memberikan diskon pada jumlah tagihan penjualan (faktur, pemesanan, penawaran).
  • Diskon per Baris: Aktifkan fungsi ini jika Anda ingin memberikan diskon per produk (dalam bentuk persentase) di penjualan. Sebagai contoh, jika harga penjualan barang adalah Rp 1.000.000, dan diberikan diskon per baris sebesar 10%, maka harga penjualan setelah dipotong diskon per baris menjadi Rp 900.000. Lihat ilustrasi di bawah.
    1__1_.png
  • Uang Muka: Jika fungsi ini dicentang, maka Anda dapat menyimpan data uang muka atas barang yang dibeli oleh pelanggan. Field ini nantinya akan muncul pada faktur penjualan dan pemesanan penjualan.
  • Pesan Pesanan Pembelian Standar: Masukan pesan default untuk pembelian Anda (jika ada).
Bagikan artikel ini

Apakah artikel ini membantu?

0 dari 0 menganggap ini berguna

Ada pertanyaan lagi? Kirim permintaan