Halaman ini sedang dimuat

Ada yang bisa kami bantu?

Temukan artikel sesuai kebutuhan Anda

Bagaimana Cara Pelanggan Melunasi Tagihan melalui Mekari Pay

Article author
Mekari Help Center
  • Diperbarui

Pada Mekari Pay, tersedia berbagai metode pembayaran yang dapat digunakan pelanggan untuk melunasi tagihannya, yaitu Virtual Account, BCA Transfer, Kartu Kredit, QRIS, dan Konfirmasi Manual. Metode pembayaran ini, dapat Anda temui, ketika menerima link yang diberikan oleh Penjual.

Pada bagian ini akan dijelaskan mengenai:

A. Virtual Account, Kartu Kredit dan QRIS

B. BCA Transfer

C. Konfirmasi Manual


Berikut langkah-langkahnya:

A. Virtual Account, Kartu Kredit dan QRIS

  1. Buka link yang diberikan oleh Penjual.
  2. Kemudian, Anda akan diarahkan pada halaman berikut, dimana Anda dapat memilih Metode pembayaran untuk melunasi transaksi Anda.
    5.png
  3. Apabila Anda memilih Virtual Account, Anda akan dirahkan untuk memilih bank yang ingin Anda gunakan untuk melunasi transaksi.
    4.png
  4. Setelah Anda memilih bank, Anda dapat melihat nomor Virtual Account, sebagai tujuan pembayaran, serta Anda juga dapat melihat cara pembayaran pada bagian Payment Instruction.
    4a.png
  5. Apabila Anda melakukan pembayaran menggunakan Kartu Kredit, Anda dapat isikan informasi kartu kredit yang Anda gunakan dan klik “Submit”.
    5.png
  6. Apabila Anda melakukan pembayaran menggunakan QRIS, maka akan muncul detail pembayaran sebagai berikut.
    10.png
    Notes: Anda dapat mengikuti instruksi pembayaran sebagai berikut:
    - Buka e-wallet atau aplikasi mobile banking Anda
    - Pindai kode QR di atas
    - Pastikan jumlahnya benar
    - Masukkan pin e-wallet atau mobile banking Anda
    - Maka, transaksi berhasil
  7. Setelah pelanggan melakukan transfer, halaman tersebut akan otomatis refresh jika kami sudah menerima pembayaran Anda.
  8. Setelah itu, status invoice akan berubah dari Open menjadi Sedang diproses.

B. BCA Transfer

  1. Buka link yang diberikan oleh Penjual.
  2. Kemudian, Anda akan diarahkan pada halaman berikut, dimana Anda dapat memilih Metode pembayaran untuk melunasi transaksi Anda.
    6.png
  3. Pilih BCA Transfer.
    6.png
  4. Maka akan muncul detail pembayaran sebagai berikut.
    Bank_Transfer_12.jpg

    Notes:

    - Pelanggan wajib melakukan pembayaran sesuai dengan nominal payment yang tertera (wajib memasukkan 3 digit kode unik terakhir pada nominal payment)
    - Pembayaran akan diproses dalam waktu 1x24 jam.
  5. Setelah pelanggan melakukan transfer, pelanggan dapat klik tombol “Check Payment”.
    clipboard-image.jpg
  6. Setelah itu, status invoice akan berubah dari Open menjadi Sedang diproses.
    BCA_Transfer_1.jpg
  7. Setelah pembayaran sudah berhasil teridentifikasi, maka status invoice akan berubah menjadi Lunas.
    Image_7.jpg

 

C. Konfirmasi Manual

  1. Buka link yang diberikan oleh Penjual.
  2. Kemudian, Anda akan diarahkan pada halaman berikut, dan pilih Manual Confirmation.
    11.png
  3. Isikan informasi tanggal pembayaran, bank sumber, nomor rekening sumber dan unggah bukti pembayaran Anda.
    8.png
  4. Lalu Klik “Confirm”.
Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form