Halaman ini sedang dimuat

Panduan pengguna Mekari Jurnal

Temukan artikel panduan sesuai kebutuhan Anda

Bagaimana Cara Membuat Laporan Detail Pengeluaran

Article author
Learning Center Mekari
  • Diperbarui

Laporan ini merincikan pengeluaran atau biaya-biaya yang Anda keluarkan dan dikelompokan dalam kategori masing-masing dalam jangka waktu yang Anda tentukan. Untuk melihat laporan Rincian/ Pengeluaran (Biaya) berikut langkah-langkahnya.

  1. Klik menu Laporan.
  2. Pada tab Pembelian, klik “Detail Pengeluaran”.
  3. Pilih mulai dari sampai tanggal berapa laporan akan ditampilkan atau Anda dapat langsung memfilter laporan per tanggal tertentu (custom), per hari ini, minggu ini, bulan ini, tahun ini, semalam, minggu lalu, bulan lalu, dan tahun lalu.
  4. Setelah menentukan periode laporan, klik “Filter” untuk melanjutkan. Laporan akan muncul sesuai hasil filter.
  5. Setelah memfilter, Anda dapat melakukan expor laporan ini dengan klik tombol "Expor" dan pilih format file yang diinginkan. Format yang tersedia adalah PDF, Excel atau CSV.
  6. Jika dalam bentuk PDF, akan terlihat seperti ini.

 

Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form