Jika Anda telah melakukan rekonsiliasi, maka transaksi yang telah direkonsiliasi sudah tidak dapat diubah. Namun, jika terdapat kesalahan dalam transaksi yang mengharuskan Anda mengubahnya, maka Anda harus mengembalikan rekonsiliasi (revert reconciliation) terlebih dahulu dengan 2 cara berikut.
1. Cara 1
- Masuk ke menu "Kas & Bank".
- Pilih salah satu akun kas/bank Anda.
- Centang transaksi yang telah terekonsiliasi dan ingin dikembalikan seperti semula (revert).
- Klik "Action" dan pilih "Kembalikan".
Jika Anda memilih Kembalikan dan Hapus, maka transaksi akan dihapus secara permanen.
- Kemudian, akan muncul pesan pop up berikut. Pilih "Yes" untuk melanjutkan.
- Setelah itu, akan muncul pesan pengembalian rekonsiliasi berhasil dan klik "Ok" untuk kembali ke halaman detail transaksi.
- Maka, status transaksi Anda akan kembali seperti semula yaitu "Belum Terekonsiliasi".
2. Cara 2
- Masuk ke menu "Kas & Bank".
- Pilih salah satu akun kas/bank Anda.
- Klik pada status "Terekonsiliasi".
- Klik "Revert".
- Klik "Konfirmasi" untuk melanjutkan.
- Setelah itu, status transaksi Anda akan kembali seperti semula yaitu "Belum Terekonsiliasi".