Halaman ini sedang dimuat

Ada yang bisa kami bantu?

Temukan artikel sesuai kebutuhan Anda

Bagaimana Cara Mengembalikan Rekonsiliasi

Article author
Mekari Help Center
  • Diperbarui

Jika Anda telah melakukan rekonsiliasi, maka transaksi yang telah direkonsiliasi sudah tidak dapat diubah. Namun, jika terdapat kesalahan dalam transaksi yang mengharuskan Anda mengubahnya, maka Anda harus mengembalikan rekonsiliasi (revert reconciliation) terlebih dahulu dengan 2 cara berikut.

1. Cara 1

1. Klik menu "Kas & Bank" dan klik salah satu akun kas/bank Anda.

1.png

2. Centang transaksi yang telah terekonsiliasi dan ingin dikembalikan seperti semula (revert).

2.png

3. Klik "Action" dan pilih "Kembalikan".

3.png

Note: Jika Anda memilih Kembalikan dan Hapus, maka transaksi akan dihapus secara permanen.

4. Kemudian, akan muncul pesan pop up berikut. Pilih "Yes" untuk melanjutkan.

4.png

5. Setelah itu, akan muncul pesan pengembalian rekonsiliasi berhasil dan klik "Ok" untuk kembali ke halaman detil transaksi.

5.png

6. Setelah itu, status transaksi Anda akan kembali seperti semula yaitu "Belum Terekonsiliasi".

6.png

 

2. Cara 2

1. Klik menu "Kas & Bank" dan klik salah satu akun kas/bank Anda.

a.png

2. Klik pada status "Terekonsiliasi".

b.png

3. Klik "Revert".

c.png

4. Klik "Konfirmasi" untuk melanjutkan.

d.png

5. Setelah itu, status transaksi Anda akan kembali seperti semula yaitu "Belum Terekonsiliasi".

e.png

 

 

Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form