Mencari sesuatu?

Bagaimana Cara Melakukan Migrasi Role-Based Approval ke Multi-Layer Approval

Article author
Mekari University
  • Diperbarui

Pada Jurnal, apabila Anda ingin mengecek apakah akun Jurnal Anda masih menggunakan Role-based Approval atau Multi-layer Approval. Berikut adalah perbedaan antara Role-based Approval atau Multi-layer Approval.

  • Role Based Approval: Pengguna yang diberikan akses require approval, hanya dapat membuat transaksi draft sesuai menu yang di-assign, dan approval transaksi dapat dilakukan siapa saja yang tidak diberikan akses require approval.
  • Multi Layer Approval: Pengguna dapat membuat aturan approval yang lebih spesifik berdasarkan tipe transaksi dan nominal, dan menunjuk spesifik pengguna yang mempunyai otoritas untuk melakukan approval transaksi.

1. Pengecekan Fitur Approval

Anda dapat lakukan pengecekan fitur Approval yang Anda miliki, dengan cara berikut ini:

1. Masuk ke Menu Setting.

2. Pilih tab Aturan Approval.

a2.png

3. Klik “Buat Aturan Approval”.

a3.png

4. Apabila akun Jurnal Anda masih menggunakan Role-based Approval untuk Penjualan, hal itu akan ditandai dengan tipe transaksi yang dapat Anda pilih hanya Pembelian dan Biaya saja.

a4.png

5. Apabila akun Jurnal Anda sudah menggunakan Multi-layer Approval, maka tipe transaksi yang dapat Anda pilih terdiri dari Penjualan, Pembelian dan Biaya.

a5.png

2. Upgrade Fitur Approval

Apabila fitur approval pada akun Jurnal Anda, ingin Anda upgrade ke Multi-layer Approval, ikuti langkah-langkah berikut:

A. Pilihan 1

1. Lakukan pengajuan untuk upgrade fitur approval ke Multi-layer Approval dengan menghubungi tim Support kami di email halojurnal@mekari.com atau dengan fitur live chat.

2. Setelah fitur Multi-layer Approval aktif, Anda dapat membuat aturan approval. Klik di sini untuk membuat aturan approval. 

Note: Pastikan Anda mengaktifkan toggle Penerapan aturan, dan Aturan Approval yang baru dibuat akan otomatis melakukan mapping ke daftar transaksi draft yang sudah dibuat sebelumnya. Transaksi Draft yang akan ter-mapping ulang sesuai dengan tipe transaksi di Aturan Approval, transaksi akan terbuat dan ter-mapping ke draft transaksi yang ada, sesuai tipe transaksi yang Anda buat pada aturan approval.

3. Cek kembali apakah semua transaksi sudah terbuat sesuai dengan aturan yang seharusnya.

4. Apabila sudah sesuai, maka transaksi mendatang yang Anda buat, akan otomatis membaca aturan approval yang sudah didaftarkan di Jurnal.

B. Pilihan 2

1. Pastikan daftar transaksi yang berstatus draft sudah diapprove oleh Anda (Owner).

2. Lakukan pengajuan untuk upgrade fitur approval ke Multi-layer Approval dengan menghubungi tim Support kami di email halojurnal@mekari.com atau dengan fitur live chat.

3. Buat aturan approval baru. Klik di sini untuk membuat aturan approval.

4. Apabila sudah sesuai, maka transaksi mendatang yang Anda buat, akan otomatis membaca aturan approval yang sudah didaftarkan di Jurnal.

Bagikan artikel ini

Apakah artikel ini membantu?

0 dari 0 menganggap ini berguna

Ada pertanyaan lagi? Kirim permintaan