Mencari sesuatu?

Bagaimana Cara Mengakses Fitur Approval Log pada Aplikasi Jurnal Mobile

Article author
Mekari University
  • Diperbarui

Fitur Approval dapat membantu pemilik perusahaan mengetahui bahwa setiap transaksi penjualan, pembelian, dan biaya yang di-input oleh pengguna tertentu telah melalui proses review terlebih dahulu oleh Manajer.

Saat ini fitur Approval log dapat secara otomatis akses baik melalui Jurnal Web maupun Jurnal Mobile yang menggunakan paket Enterprise+. Tersedianya fitur Approval di Jurnal Mobile dapat mempermudah Approval Manager dalam melakukan proses review terhadap transaksi yang membutuhkan persetujuan dalam waktu cepat karena Approval Manager dapat meng-approve transaksi dari mana pun dan kapan pun melalui Jurnal Mobile. 

Pada Jurnal Mobile, Anda dapat mengakses fitur Approval Log guna melihat status dan proses approval. Sehingga, Anda dapat mengawasi dan mengamati rincian alur proses approval Anda cukup dengan menggunakan smartphone Anda.

PENTING!
Untuk menggunakan fitur Approval Log, pastikan aplikasi Jurnal Mobile Anda sudah terupdate minimal pada versi iOS v1.19.14 dan Android v1.30.21.

  1. Buka aplikasi Jurnal Mobile Anda. Masukkan Email dan Kata Sandi akun Jurnal Anda pada masing - masing kolom. Kemudian, tekan “Masuk”.
    LoginMobileIndo.jpg

  2. Pada halaman Dasbor, ketuk ikonPesan”.
    1.PNG

  3. Selanjutnya, pada menu Inbox, pilih Butuh Approval di mana Anda dapat memilih transaksi Penjualan, Pembelian, atau Biaya. Pilih salah satu transaksi yang ingin Anda lihat Approval Lognya.
    2.PNG

  4. Pada tampilan selanjutnya, Anda dapat melihat daftar dan informasi ringkas setiap transaksi yang membutuhkan Approval. Lalu, pilih Nomor Transaksi.
    3.PNG

  5. Pada halaman Detail transaksi, klik ikon “Tiga Garis” yang terletak pada pojok kanan bawah layar Anda.
    4.PNG
  6. Maka, beberapa menu akan muncul. Kemudian, pilih “Approval Log”.
    5__2_.PNG
    Note:
    Approval Log juga dapat diakses melalui menu Penjualan dan Pembelian dengan cara membuka halaman Detail Penagihan pada masing - masing transaksi. Pada Approval Log, Anda dapat melihat:
    - Draf transaksi yang belum disetujui.
    - Draf transaksi yang telah disetujui dan diubah statusnya menjadi Open, Partial, atau Overdue.
    - Draf transaksi yang otomatis berubah menjadi status Open, Partial, atau Overdue karena tidak sesuai dengan aturan approval.
  7. Maka, Anda dapat melihat rincian Approval pada halaman Approval Log seperti pada gambar di bawah.
    Note: Anda dapat melihat alur dan rincian Approval seperti Status, Tanggal Pengajuan, Tingkatan, dan Nama Pemberi Persetujuan yang memiliki kewenangan sebagai Approval Manager.
    6.PNG
    Keterangan:
  • Status Diajukan (Requested): Merupakan tanggal dan jam transaksi tersebut diajukan.
  • Approval tingkat (Approval stage): Merupakan tingkatan pengajuan yang tersedia hingga maksimal 4 (empat) tingkatan approval.
  • Status Disetujui (Approved): Ditunjukkan dengan warna hijau yang berarti transaksi sudah disetujui oleh staf pengadaan tersebut.
  • Status Menunggu disetujui (Waiting approval): Ditunjukkan dengan warna hitam yang berarti belum disetujui oleh staf pengadaan tersebut.

Demikian adalah cara mengakses fitur Approval Log pada Aplikasi Jurnal Mobile Anda.

Bagikan artikel ini

Apakah artikel ini membantu?

0 dari 0 menganggap ini berguna

Ada pertanyaan lagi? Kirim permintaan