Dalam pemesanan penjualan, Anda bisa mengirimkan email invoice kepada pelanggan. Namun kini, Anda bisa mengirimkan beberapa invoice sekaligus melalui email. Berikut langkah-langkahnya.
- Masuk ke menu Penjualan.
-
Pada halaman Faktur Penjualan, pilih nomor invoice yang ingin Anda kirim via email dengan mencentang checklist di samping tanggal transaksi.
Anda bisa memilih hingga 25 invoice dalam satu kali share.
-
Klik “Cetak/bagikan”, lalu pilih Kirim via email.
-
Pilih Invoice template yang Anda inginkan dan Anda juga bisa mengubah Pesan yang ada.
Anda bisa mengubah template tersebut dengan klik “label setting” atau lihat penjelasannya di sini.
-
Selanjutnya pilih nama Pelanggan, maka email pelanggan akan otomatis muncul.
Anda juga bisa menambahkan email lainnya dengan memasukkan alamat email di bagian Enter email.
-
Jika sudah, klik “Kirim” untuk mengirimkan email.
-
Maka akan muncul pop up seperti ini, Anda bisa klik “Lihat daftar audit” jika ingin melihat riwayat pengiriman faktur penjualan yang Anda lakukan.
- Maka riwayat pengiriman faktur penjualan Anda akan terlihat seperti berikut.
Demikian penjelasan mengenai cara membagikan invoice via email secara massal. Selanjutnya, pelajari cara mendapatkan link invoice, di sini.