Dalam pemesanan penjualan, Anda bisa mengirimkan email invoice kepada pelanggan. Namun kini, Anda bisa mengirimkan beberapa invoice sekaligus melalui email. Berikut langkah-langkahnya.
- Masuk ke menu Penjualan.
- Pada halaman Faktur Penjualan, pilih nomor invoice yang ingin Anda kirim via email dengan mencentang checklist di samping tanggal transaksi.
Anda bisa memilih hingga 25 invoice dalam satu kali share.
- Klik “Cetak/bagikan”, lalu pilih Kirim via email.
- Pilih Invoice template yang Anda inginkan dan Anda juga bisa mengubah Pesan yang ada.
Anda bisa mengubah template tersebut dengan klik “label setting” atau lihat penjelasannya di sini.
- Selanjutnya pilih nama Pelanggan, maka email pelanggan akan otomatis muncul.
Anda juga bisa menambahkan email lainnya dengan memasukkan alamat email di bagian Enter email.
- Jika sudah, klik “Kirim” untuk mengirimkan email.
- Maka akan muncul pop up seperti ini, Anda bisa klik “Lihat daftar audit” jika ingin melihat riwayat pengiriman faktur penjualan yang Anda lakukan.
- Maka riwayat pengiriman faktur penjualan Anda akan terlihat seperti berikut.