Halaman ini sedang dimuat

Panduan pengguna Mekari Jurnal

Temukan artikel panduan sesuai kebutuhan Anda

Bagaimana Cara Membagikan Invoice via Email Secara Massal

Article author
Learning Center Mekari
  • Diperbarui

Dalam pemesanan penjualan, Anda bisa mengirimkan email invoice kepada pelanggan. Namun kini, Anda bisa mengirimkan beberapa invoice sekaligus melalui email. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Masuk ke menu Penjualan.
  2. Pada halaman Faktur Penjualan, pilih nomor invoice yang ingin Anda kirim via email dengan mencentang checklist di samping tanggal transaksi.

    Anda bisa memilih hingga 25 invoice dalam satu kali share.

  3. Klik “Cetak/bagikan”, lalu pilih Kirim via email.
  4. Pilih Invoice template yang Anda inginkan dan Anda juga bisa mengubah Pesan yang ada.

    Anda bisa mengubah template tersebut dengan klik “label setting” atau lihat penjelasannya di sini.

  5. Selanjutnya pilih nama Pelanggan, maka email pelanggan akan otomatis muncul.

    Anda juga bisa menambahkan email lainnya dengan memasukkan alamat email di bagian Enter email.

  6. Jika sudah, klik “Kirim” untuk mengirimkan email.
  7. Maka akan muncul pop up seperti ini, Anda bisa klik “Lihat daftar audit” jika ingin melihat riwayat pengiriman faktur penjualan yang Anda lakukan.
    Image_018.png

  8. Maka riwayat pengiriman faktur penjualan Anda akan terlihat seperti berikut.
    mceclip0.png


Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form