Daftar pelanggan memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai macam tindakan, seperti membuat data kontak baru, melakukan pengaturan grup, mengubah tampilan total transaksi dan informasi pelanggan, mengimpor dan mengekspor daftar pelanggan hingga mencari, menghapus, dan mengarsip data pelanggan.
Halaman Pelanggan ini akan menampilkan rincian informasi pelanggan seperti Nama Panggilan, Nama Perusahaan, Alamat, Email, No. Handphone, serta Saldo. Selain itu, Anda juga dapat melihat gambaran luas mengenai kondisi piutang Anda yang meliputi informasi total transaksi berikut:
- Piutang Belum Dibayar: Menampilkan total semua penjualan yang belum dibayar oleh pelanggan-pelanggan Anda.
- Piutang Jatuh Tempo: Menampilkan total penjualan yang harus dibayar oleh pelanggan-pelanggan Anda karena sudah masuk ke tanggal jatuh tempo pembayaran.
- Credit Memo: Menampilkan total saldo credit memo yang dimiliki oleh pelanggan.
Anda dapat klik pada masing-masing kotak “Piutang Belum Dibayar”, “Piutang Jatuh Tempo”, dan “Credit Memo” untuk melakukan filter data pelanggan yang bersangkutan dengan saldo tersebut.
Setelah Anda berada di halaman Daftar Pelanggan, Anda bisa melakukan tindakan - tindakan berikut:
No | Nama Kolom | Penjelasan |
1 | Kontak Baru | Anda dapat menambahkan data pelanggan baru dengan klik tombol “+Kontak Baru”. Lihat penjelasan cara membuat Kontak baru secara manual di sini |
2 |
Informasi Pelanggan | Tampilan rincian informasi pelanggan juga dapat dimodifikasi dengan klik ikon "kotak garis", kemudian pilih jenis informasi yang ingin ditampilkan. |
3 | Atur Grup Kontak | Anda dapat melakukan pengaturan grup dengan klik pada “Atur Grup Kontak”. Lihat penjelasan cara melakukan pengaturan grup kontak di sini. |
4 | Impor dan Ekspor |
Anda juga dapat melakukan Impor dan Ekspor data pelanggan. Lihat penjelasan cara melakukan impor daftar pelanggan di sini dan ekspor daftar pelanggan di sini. |
5 | Cari Kontak |
Cari Kontak adalah fitur pencarian untuk memudahkan Anda menemukan data pelanggan. Anda dapat melakukan pencarian berdasarkan kata kunci, telepon, ataupun email, serta Anda juga dapat menampilkan data pelanggan yang telah diarsipkan dengan klik pada kolom “Cari”. |
6 | Ikon Marks | Anda dapat menghapus, mengarsip, dan menambahkan ke grup data pelanggan secara sekaligus dengan cara mencentang Nama pelanggan kemudian pilih "Tindakan". Lihat penjelasan cara menghapus dan mengarsip data pelanggan di sini. |
7 | Urutan Daftar Pelanggan | Anda dapat mengatur urutan tampilan daftar pelanggan berdasarkan nama pelanggan, dengan klik tanda panah di sebelah kanan judul kolom “Nama". |