Daftar karyawan memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai macam tindakan, seperti membuat data kontak baru, melakukan pengaturan grup, mengubah tampilan total transaksi dan informasi karyawan, mengimpor dan mengekspor daftar karyawan hingga mencari, menghapus, dan mengarsip data karyawan.
Halaman Pelanggan ini akan menampilkan rincian informasi pelanggan seperti Nama Panggilan, Nama Perusahaan, Alamat, Email, No. Handphone, serta Saldo. Selain itu, Anda juga dapat melihat gambaran luas mengenai kondisi piutang Anda yang meliputi informasi total transaksi berikut:
- Jumlah yang Harus Anda Bayar:
- Hutang Belum Dibayar: Menampilkan total hutang yang belum dibayar oleh karyawan-karyawan Anda.
Nominal Hutang Belum Dibayar ini hanya berasal dari transaksi Biaya Bayar Nanti. - Hutang Jatuh Tempo: Menampilkan total hutang yang harus dibayar oleh karyawan-karyawan Anda karena sudah masuk ke tanggal jatuh tempo pembayaran.
- Hutang Belum Dibayar: Menampilkan total hutang yang belum dibayar oleh karyawan-karyawan Anda.
- Jumlah yang Akan Anda Terima:
- Piutang Belum Dibayar: Menampilkan total piutang yang belum dibayar oleh karyawan-karyawan Anda.
- Piutang Jatuh Tempo: Menampilkan total piutang yang harus dibayar oleh karyawan-karyawan Anda karena sudah masuk ke tanggal jatuh tempo pembayaran.
Anda dapat klik pada masing-masing kotak “Hutang Belum Dibayar”, “Hutang Jatuh Tempo”, “Piutang Belum Dibayar” dan “Piutang Jatuh Tempo” untuk melakukan filter data Karyawan yang bersangkutan dengan saldo tersebut.
Setelah Anda berada di halaman Daftar Karyawan, Anda bisa melakukan tindakan - tindakan berikut.
No | Nama Kolom | Penjelasan |
1 | Kontak Baru | Anda dapat menambahkan data karyawan baru dengan klik tombol “Buat Kontak”. Lihat penjelasan cara membuat Kontak baru secara manual di sini |
2 |
Informasi Supplier | Tampilan rincian informasi karyawan juga dapat dimodifikasi dengan klik ikon "kotak garis", kemudian pilih jenis informasi yang ingin ditampilkan. |
3 | Atur Grup Kontak | Anda dapat melakukan pengaturan grup dengan klik pada “Atur Grup Kontak”. Lihat penjelasan cara melakukan pengaturan grup kontak di sini. |
4 | Impor dan Ekspor |
Anda juga dapat melakukan Impor dan Ekspor data karyawan. Lihat penjelasan cara melakukan impor daftar karyawan di sini dan ekspor daftar karyawan di sini. |
5 | Cari Kontak |
Cari Kontak adalah fitur pencarian untuk memudahkan Anda menemukan data karyawan. Anda dapat melakukan pencarian berdasarkan kata kunci, telepon, ataupun email, serta Anda juga dapat menampilkan data karyawan yang telah diarsipkan dengan klik pada kolom “Cari”. |
6 | Ikon Marks | Anda dapat menghapus, mengarsip, dan menambahkan ke grup data karyawan secara sekaligus dengan cara mencentang Nama karyawan kemudian pilih "Tindakan". Lihat penjelasan cara menghapus dan mengarsip data karyawan di sini. |
7 | Urutan Daftar Karyawan | Anda dapat mengatur urutan tampilan daftar karyawan berdasarkan nama supplier, dengan klik tanda panah di sebelah kanan judul kolom “Nama". |